Kamis, 02 September 2021

Cara Mengerjakan Soal Di Quizizz

 


sumber gambar by: www.google.com

CARA MENGERJAKAN KUIS/SOAL DI APLIKASI QUIZIZZ


Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang serba cepat serta situasi pandemi yang mengharuskan kegiatan belajar mengajar dilakukan dengan sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), memicu penggunaan berbagai platform bidang pendidikan. Salah satunya adalah Quizizz.

Dilansir dari Wikipedia, Quizizz adalah platform keterlibatan siswa yang memungkinkan guru untuk melakukan pelajaran dan kuis interaktif dengan siswa mereka. Quizizz didirikan pada tahun 2015. Pendiri platform ini adalah Ankit Gupta, Deepak Joy Cheenath.

Saya sendiri baru mencoba aplikasi Quizizz ini. Secara tampilan, platform ini dirancang seperti game. Terdapat papan leader board; yang berisi informasi poin yang diperoleh oleh peserta, theme atau tema untuk tampilan laman aplikasi. Setelah mengumpulkan sejumlah skor, peserta akan mendapat bonus seperti power up, time free, streak saver dan lain-lain, dengan fungsi yang berbeda-beda.



























Soal yang diupload guru pada platform ini juga bisa diprint dan hasil peserta kuis/ulangan dapat diunduh dalam bentuk microsoft excel.

Link soal yang terdapat dalam Quizizz juga dapat di-share ke aplikasi lain seperti Google Classroom, Schoology, Microsoft Teams, Twitter, Canvas, dan Remind.

Bagaimana cara siswa mengerjakan soal dalam Quizizz? Yuk disimak.

1. Masuk ke aplikasi atau link Quizizz.com yang dishare oleh guru.


2. Pilih login atau sign up dengan akun google atau microsoft.


3. Pilih mode siswa.


4. Masukkan kode game atau soal.


5. Ketik nama asli siswa supaya guru bisa mengetahui siswa mana yang sudah mengerjakan soal yang        diberikan.



6. Kerjakan soal. Jangan lupa baca soal dengan teliti dan perhatikan waktu yang diberikan ya.


Tampilan saat selesai menjawab semua soal


Demikianlah penjelasan singkat bagaimana cara siswa mengerjakan soal di platformQuizizz. Semoga sukses dengan kuis atau ulangannya ya, Kids

Tags :

bm
Created by: Miss Tuti

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar

Connect