Selasa, 25 Januari 2022

Cappadocia

Cappadocia


sumber gambar: https://stock.adobe.com

"It's my dream, not her!!!!" Masih pada ingat kan potongan dialog tersebut? Yup, itu potongan dialog dalam serial "Layangan Putus", yang terinspirasi dari kisah hidup seorang wanita berinisial ASF. Dialog tersebut sempat viral, dimana tokoh wanita utama dalam web series tersebut, Kinan; yang diperankan oleh Putri Marino, berangan-angan ingin ke Cappadocia naik balon udara bersama suami dan anak-anaknya. Namun apa daya, harapannya pupus karena orang ketiga. Semoga kisahnya menjadi pelajaran bagi kita semua ya, Sobat Miss Tuti. Walaupun kita mengalami masalah yang berat dalam hidup kita jangan sampai kita kehilangan harapan dan semangat hidup ya, Guys. 

Well, sebenarnya saya bukan mau membahas cerita dalam tayangan serial Layangan Putus ya, Guys. Saya ingin fokus ke Cappadocia-nya ya. Kayak apa sih keindahan kota tersebut? Yuk kita lihat sama-sama. Mungkin suatu hari kita bisa ke sana ya, Sobat Miss Tuti semuanya. 

Cappadocia merupakan wilayah di pusat Anatolia yang terkenal dengan lanskap uniknya yang tampak seperti permukaan bulan, kota bawah tanah, gereja-gereja gua dan rumah-rumah batu.

Wilayah Cappadocia terletak di pusat wilayah Anatolia Turki dengan lembah, ngarai, dan formasi bebatuan unik yang terbentuk akibat hujan dan angin yang mengikis permukaanya selama ribuan tahun silam, daratan yang tertutup Lava berlokasi di antara Erciyes, Melendiz, dan Hasan dimana para penduduk di masa itu memahat batu-batu dan menggali tanah untuk dijadikan tempat tinggal yang menghasilkan penampakan seperti dunia lain.

sumber foto: www.pixabay.com

    Cappadonia masuk ke dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1985. Diantaranya seperti Goreme Open Air Museum, situs batu Cappadocia dan Aktepe yang berdekatan.

sumber foto: www.pixabay.com

Balon udara menjadi salah satu objek yang ikonik di Cappadocia. Bagaimana tidak? Langit Cappadocia menjadi terlihat sangat cantik dan indah dengan adanya balon-balon udara yang terbang menghiasi langit. Balon udara ini juga menjadi yang paling difavoritkan oleh pengunjung untuk dinaiki dan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan saat mendatangi Cappadocia. Tak heran jika Cappadocia ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Turki dan berkelas dunia. 

sumber gambar: www.freepik.com

Cara tercepat dan ternyaman untuk mencapai Cappadocia adalah melalui udara. Terdapat 2 bandara utama yang akan menghubungkan kita ke Cappadocia, salah satunya adalah Kayseri Erkilet Airport (ASR) berlokasi di Kayseri, hanya 1 jam berkendara dari Cappadocia. Turkish Airlines melayani penerbangan dari Istanbul Ataturk Airport (IST) ke Kayseri Erilet Airport. Tersedia penerbangan reguler tiap harinya dari Izmir ke Kayseri via Istanbul. Setelah tiba di Kayseri, kita bisa menggunakan bus pengantar ke Cappadocia.  Have a nice trip, everybody!!!





sumber    : bm.turkeytourism.com.my
                  : viva.co.id



































Tags :

bm
Created by: Miss Tuti

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar

Connect